Game MMORPG Yang Pernah Berjaya Bagi Para Anak Warnet

Game MMORPG Yang Pernah Berjaya Bagi Para Anak Warnet – Bagi kalian para anak warnet sejati tentunya di Indonesia tidak asing dengan beberapa game MMORPG yang berjaya dimasanya bagi para gamer jangan mengaku kalian gamer sejati kalo tidak mengenal beberapa rekomendasi game MMORPG terbaik pada jaman ketika bermain di warnet.

MMORPG jadi salah satunya jenis yang paling memimpin isi desktop PC warnet. Xian Online dan Nexia jadi dua judul MMORPG classic yang paling terkenal. Seiring berjalannya waktu, opsi game jadi makin bermacam. Xian Online dan Nexia juga selanjutnya jadi dua game legendaris yang perlahan-lahan pada akhirnya ditinggal.

Kecuali dua game barusan, sesungguhnya masihlah ada beberapa judul MMORPG yang lain terkenal di zaman warnet. Game-game itu sekarang jadi game legendaris yang rasanya susah dilalaikan oleh sejumlah besar anak warnet. Tentunya, anak warnet selalu terpikir berkenaan design watak, job/kelas yang dimainkan, posisi farming favorite, sampai penampilan visual dan suara latarnya.

Ragnarok Online 2002

Ragnarok Online sudah pasti jadi MMORPG yang sukses sebagai wakil zaman kemasyhuran warnet. Tanpa disangsikan kembali, game ini saat itu jadi “simbol” game warnet. Setiap melalui warnet di Jakarta, penulis selalu mendapati banner Ragnarok Online di depannya.

Tidak terlalu berlebih bila Ragnarok Online jadi game MMORPG classic yang paling disukai di Indonesia. Keadaan itu tercermin dengan adanya banyak private-server illegal di Indonesia untuk game yang ditingkatkan oleh Gravity itu.

Seal Online

Dengan grafis imut yang lucu, Seal Online jadi salah satunya opsi game MMORPG yang ramai dimainkan di zaman warnet. Saat itu, game yang ditingkatkan oleh Grigon Pertunjukan itu didatangkan dalam server Indonesia oleh Lyto Penerbit/publisher pada Februari 2007.

Tawarkan empat server khusus, Seal Online jadi salah satunya game MMORPG dalam jumlah pemain aktif yang termasuk banyak. Bahkan juga, kepadatan pemain nampak di beberapa kota besar, seperti Elim, Lime, atau Zaid.

Sebagai game MMORPG, Seal Online sesungguhnya mempunyai content permainan yang paling simpel. Berlainan dengan RF Online, Seal Online lebih gampang untuk dimengerti. Pemain perlu lakukan hunting untuk tingkatkan tingkat, cari material tempa, dan tingkatkan rekam jejak watak.

Disamping itu, Seal Online mendatangkan mekanisme pet yang akan temani pemain bertanding di dunia Shiltz. Jika kalian ingin bernostalgia dengan serunya dunia Seal Online, kalian bisa mainkan Seal Online: Blade of Destiny (Server Amerika Serikat) yang ramai dimainkan oleh pemain dari Indonesia.

RAN Online 2004

RAN Online adalah MMORPG yang cukup populer pada periodenya. Argumennya termasuk menarik karena game ini mengangkat content dengan premis khusus tawuran antarkampus. Ke-3 universitas yang bertanding di RAN Online ialah Sacred Gate, Phoenix, dan Mystic Peak.

Saat itu, beberapa pemainnya berlomba-lomba jadi yang paling kuat untuk membabat pemain dari sekolah lain. RAN Online sediakan lima kelas yang bisa dimainkan, yakni Swordman, Brawler, Shaman, dan Archer. Sudah pasti, beberapa pemain bisa meningkatkan watak sesukanya, seperti Swordman type Power atau Shaman type Power-Int.

RF Online 2004

Pertempuran tanpa akhir memang jadi jargon yang pas untuk memvisualisasikan keseluruhnya RF Online. Game yang ditingkatkan oleh CCR.Inc semenjak 2004 itu dibawa oleh Lyto Penerbit/publisher ke Indonesia pada 2006.

Mengangkat ide PvP yang melawan, RF Online kebanjiran pemain yang migrasi dari bermacam game MMORPG lain, seperti RYL Online sampai Ragnarok Online. Sebagai game MMORPG, RF Online jadi game yang paling sukses dan jadi salah satunya game warnet yang paling terkesan untuk beberapa pemainnya.

Sesudah Ragnarok Online sukses sebagai wakil MMORPG Classic di zaman warnet, RF Online datang jadi perwakilan MMORPG kekinian pada periodenya. Dengan latar narasi Planet Novus, beberapa pemain dibawa untuk tingkatkan tingkat, lakukan GB PT, sampai perang tiga bangsa untuk merusak chip lawan.

Dapat disebut, RF Online jadi game MMORPG warnet yang akhir kali “trending”. Sesudah periode keemasannya usai, anak warnet tidak berpindah ke MMORPG lain. Hadirnya Poin Blank seolah akhiri zaman keemasan MMORPG sebagai jenis game favorite anak warnet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *